Sunday, September 23, 2012

tips memesan tiket via online

Sekarang bayak sekali kasus penipuan via internet atau jejaring sosial. hasilnya byak sekali yang takut memesan ticket via online,pdahal itu lbh mudah dan lebih hemat kalu kita jauh dari bandara.Agar kita tidak tertipu sebaikya anda baca sedikit tips ya ni..hehe

  1. Setiap kita ingin memesan tiket ,kita harus cari tau dlu wap apa yang akan kita gunakan untu memesan tiket pesawat.Mungkin kita biasa cari di googel atau tanya dengan teman yang pernah membeli tiket via online.pokoknya cari tau dlu asal usul wap tarsebut,agr kita lebih yakin untuk memesn.
  2. Saat kita sudah tau dengan wep tersebut, kita cari no kontak persenya atau no kantornya.seandanya anda televon tanyakan semua ketakutan anda pada cs wap tersebut.jika trevel agen resmi pasti akan menjelaskan semuanya,ytentang prosedur kerja,cara pemesanan,pokoknya sampai tiket anda terima.
  3. setelah anda memesan melalui web,anda akan mendapat konfirmasi pemesanan tiket anda.biasanya di dalam konfirmasi akan disebutkan jumlah nominal yang harus anda transfer,konfirmasi ulang pemesanan anda,serta beberapa no rekening.Jika di dalam konfirmasi blum ada atas nama no rekeningnya sebaiknya anda menanyakan telebuh dahulu agar anda jelas.
  4. Setelah anda transfer sebaiknya anda konfirmasi kepada CS dari wab tersebut bahwa anda sudah mentransfer uang,jangan lupa sebutkan nominalnya dan nama rekening anda.Maka pihak wab atau trevel agen tersebut akan mengkonfirmasi ulang pemesanan anda supaya tidak ada kesalahan.
  5. Customer service (Cs) akan mengirimkan etiket anda via email ataupun di smskan kode booking  anda untuk di print ulang di bandara.
  6. jika ada problem dengan tiket anda,sebaiknya anda menelefon pihak trevel agen atau wep tersebut supaya dapat membantu menyelesaikan dan memberi solusi tentang problem anda.
mungkin it saja sedikit cara, agar kita tidak tertipu oleh pihak- pihak yang tidak bertanggung jawab.
Semoga bermanfaat buat para pembaca,terimakasih.

wassalamu"alaikum Wr Wb,..

No comments:

Post a Comment