Tuesday, October 9, 2012

cara reservasi dengan sistem lion air

Cara reservasi dengan maskapai lion air tidak terlau susah,asal tau caranya..hehehe sekarang saya akan bahas cara reservasinya. kita lihat dulu tampilan pertama awal dari sistemnya
lihat tampilan diatas,anda harus mempunyai user dan password yang resmi dari maskapi dan login saja menggumakan user tersebut.
gambar diatas adalah gambar setelah anda melakukan login. jika anda ingin melakukan reservasi pilih menu "Create Booking",maka akn muncul tampilan dimana anda harus memilih rute penerbangan,tanggal dan jumlah penumpang.klik "Return" jika anda menginginkan penerbangan pulang pergi dan klik "One Way".pilih tangal keberangkatan ataupun pulangya.kemudian klik jumlah penumpang,jika ada anak-anak atau infant tinggal klik saja berapa jumlahnya karena nanti pada saat memasukkan datanya, menggunakan tanggal lahir,sedangkan untuk dewasa tidak.Lalu klik "search" .Bisa lihat tampilan di bawah ini :
setalah itu anda akan memilih jadwal penerbangan dan seat atau kursinya yank masih ada,lihat gambar di bawah ini :
harga paling murah dari kanan .jika sudah di klik untuk seatnya ,maka di bawah akan muncul harga tiketnya.jika ingun menggunakan asuransi maka klik "Yes, please " pada Travel Insurance,jika tidak klik "No, thank you" setelah itu klik continue.
sekarang kita masukkan nama penumpang, no telefon kantor dan penumpang pada kotak yang saya kasih warna merah.sedangkan warna hijau sudah otomatis terisi nama penumpangnya.lankah pengisian data sudah selesai,selanjutnya klik "Customer Agreement" pada kiri bawah lalu klik "continue".Maka pemesanan anda telah selesai,bisa lihat gambar di bawah ini untuk proses terakhirnya

No comments:

Post a Comment